Hi! Hello! Hola! 안녕! Selam!


Hi there, how are you doing?

Long time no see,
So in this post, I will give you a content that isn't daily things that happened but something that can help you to do daily things!

Aku bakal share ke kalian tentang aplikasi Language Exchange ! Aplikasi yang akan aku bahas ini merupakan aplikasi untuk belajar bahasa asing "pasif aktif" dimana kamu do conversation with native speakers. Aplikasi ini bisa sangat membantu keseharian kalian. Aku sendiri udah coba beberapa aplikasi ini cukup lama dan finally, aku bisa buat kesimpulan, plus and minus, dan pengalamanku di aplikasi berikut. So, check this out!

1. MeowChat
MeowChat ini merupakan aplikasi pertama aku yang digunakan untuk chat with foreigners. First time I installed this app was on 2015. MeowChat ini memiliki fitur dimana kita akan dipasangkan dengan orang lain yang memiliki kesamaan dengan kita, seperti hobby yang sama, film kesukaan yang sama, dan lain-lain. Aplikasi ini tentunya bagus untuk bertukar bahasa dan mempelajari bahasa satu sama lain. Disini juga ada fitur untuk mengirim foto dan audio, tentunya sangat membantu untuk mempelajari bahasa asing. The appearance was still simple back then, tapi aku udah ga install app ini lagi karena agak memusingkan untuk sekarang. This is my favorite app on that time, but seiring berjalannya waktu, I feel orang orang yang disini tuh ga di filter, (maybe it's just me that unlucky) tujuannya ga pure untuk learning language. Jadi ya untuk dating juga bisa hahaha. But for now, I don't know maybe there's some new features. Boleh banget buat dicoba.

2. Chatous
Nah, buat yang satu ini, kamu bisa chat random people and you can''t see their profile picture (if I'm not mistaken). Dari namanya Chatous ini merupakan singkatan dari ChatAnonymousSo it has meaning don't judge the book by its cover. But anyway, kamu tetap bisa milih dengan siapakah kamu chat but only with male, female, or both. Saat randomization, all you can see on their profile is just the name (which is not has to be a real name), age, gender, and bio. This is great application that can help you improve your language. Because of this randomness, this app automatically blurred every picture that sent by others, in case maybe something bad happen and you can set it, baik itu appear forever or maybe just 10 seconds. People in this are cool ! But I don't really using it anymore because jadinya malah banyak yang ingin lihat mukanya lah or malah jadi ga anonymous gitu loh, but owrth to try!

3. MeetMe
MeetMe! Yes, this is the longest language app that I've ever installed, feature disini menarik sih. Kamu disini bisa memilih orang mana yang kamu ingin chat dari berbagai negara, dan kamu bisa mencari someone specific! Jadi, di profile tiap orang terdapat name, looking for (friend/chat/date) age, interested in, religion, tall, likes, children and so on. This is the one that detailed in the bio. We can easily find people with this category, and there is a match where you can find your date, just like tinder but nit completely app for dating. Kalau ada orang yang gabener di aplikasi ini, you can easily block it or report as spam. Lalu, keunggulan dari aplikasi ini adalah kamu bisa buat siaran live dan kamu bisa menonton siaran live orang lain juga, kamu bisa comment dan like siaran mereka. And you can even make money from it. Ohiya perlu diingat, aplikasi ini In-app purchase, jadi ga semua feature bisa digunakan secara gratis, but mostly gratis. Worth to try!

4. Tandem
This one is my favorite app so far! Tandem ini merupakan aplikasi khusus language exchange. Ga semua orang bisa join untuk jadi member aplikasi ini. Ada pemilihan khusus yang dilakukan oleh pihak Tandem dengan caranya tersendiri. Pada awal pendaftarannya, kita diminta untuk mengirim proful umum kita, lalu ada beberapa persyaratan khusus yang mesti kita setujui. Persyaratannya ini menurutku unik! Saat kamu diterima menjadi member Tandem, then this screen pop out.


You can see, so this app is so pure just to make friends and do language exchange! And what I experienced is all of them is so friendly, greeting me first and offering help with the language I want to learn about ! Pada awalnya kamu akan mengisi form tentang bahasa native kamu, you also speaks ..., last but not least is what language are you learning. Kamu bisa pilih lebih dari satu bahasa yang kamu ingin pelajari. Dalam fitur chatnya, kamu bisa lakukan video call, chatting, translate, comment, dan bahkan correct lawan bicara kamu. and all of things above is free. Tapi untuk member reguler, translate dalam aplikasi Tandem ini dibatasi hanya 5 kali dalam 24 jam. This app such a cool app! I gained some friends all around the world because of this app. Pastinya, aku juga bisa belajar dan mengerti bahasa asing langsung dengan native speakers. Aku baru pake app ini seminggu but already loving it so much! Highly recommended for you guys who like to talk with foreigners!


And yay. Anyway this is not a sponsored article. Hoping I could be hehe.
All copyright goes to the App individually.

Thankyou for reading my review and articles so far! I hope you like it and this article give you benefits! Don't forget to share to others to give kindness and education. Please let me know if there's somethingwrong or anything. :) Thankyou!

Komentar